Sekolah Gender :: Call for Paper dan Seminar Nasional 2015 PSG STAIN Kudus :: Pengumuman Pemakalah Seminar Nasional "Menggagas Pendidikan Islam Sensitif Gender di Indonesia" 2013 :: Save Manuscript Save Our Culture :: Wali Tujuh ::

CALL FOR PAPER

Diposting oleh : PSG - STAIN KUDUS
Selasa, 15 Oktober 2013 - 20:15:36 WIB


   CALL FOR PAPER
Pusat Studi Gender (PSG) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri
(STAIN) Kudus akan menggelar:
    
SEMINAR NASIONAL ISLAM DAN GENDER
 “MENGGAGAS PENDIDIKAN ISLAM SENSITIF GENDER DI INDONESIA”

Kegiatan ini bertujuan:

  1. Memetakan dinamika dan problematika pendidikan Islam dalam perspektif gender baik di jenjang RA/PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, atau Pendidikan Tinggi Islam.
  2. Menemukan keunikan best practicies pembelajaran inklusi gender di berbagai jalur dan jenjang pendidikan Islam.
  3. Mengakomodasi ide-ide dan strategi pengembangan pendidikan Islam sensitif gender baik dalam keluarga, pesantren atau jalur sekolah formal.

Kegiatan ini terbuka bagi mahasiswa, akademisi, dosen, guru atau peneliti dan melibatkan sejumlah pembicara ahli nasional/internasional yang memiliki perhatian pada isu-isu pendidikan Islam dan gender di Indonesia

Kami mengundang anda sebagai pemakalah dengan persyaratan:
  1. Daftarkan diri anda dengan mengirim paper lengkap dan curriculum vitae (CV). Paper (Bahasa Indonesia) minimal berisi Abstrak (Bahasa Inggris), Pendahuluan, Rumusan Masalah, Metode Penulisan, Pembahasan dan Kesimpulan. Sementara CV memuat nama, alamat, institusi, HP, email, latar belakang pendidikan dan kebangsaan.
  2. Paper bisa berbasis literature reviews atau hasil riset lapangan; ditulis antara 15 – 20 hlm; spasi 1,5; kertas A4; time new roman, lengkap dengan footnote dan daftar pustaka. Paper didaftarkan lewat email: psgstainkudus2013@gmail.com, paling lambat tanggal 7 November 2013.  
  3. Peserta yang papernya diterima berkesempatan untuk mempresentasikannya pada bulan November 2013 dan akan diterbitkan dalam buku/proseeding/jurnal ilmiah.
  4. Peserta TIDAK DIPUNGUT BIAYA  dan akan mendapatkan fasilitas Sertifikat dan konsumsi.
  5. Forum ini juga sekaligus sebagai embrio penguatan Jaringan Peneliti dan Penulis Sensitif Gender berbasis Islam Indonesia (JAPPENSEGII) menuju trasformasi sosial yang berkedilan gender.   

Kriteria Penilaian
Penilaian paper meliputi : kesesuaian dengan tema, inovatif, orisinalitas dan aktualitas

Informasi Lebih Lanjut:
Dapat diakses di http://psg.stainkudus.ac.id  atau menghubungi Sdri. Eva (08157699032), Sdr. Manijo (08156860482) atau Sdr. Said (0818265022)



Pengumuman

>> Lihat Semua Pengumuman

Agenda

>> Lihat Semua Agenda

Download

Video Youtube